Monday, April 26, 2010

Saing Siang

gw baru aja nyampe rumah.. ya udah buka baju n cuci kaki-tangan sih..

tadinya sih pengen lanjut nonton VFF yg di Salihara/Goethe.. tapi setelah dipikir2 ongkosnya, nonton yang besok aja deh.. walaupun besok the last day, tapi filmnya pengen gw tonton entah knapa..

okay, so about this morning, my second interview at the same place, KG [Kindergarten]..

tadi gw nyampe setengah 10, ternyata ada yang lagi di interview juga.. ah, sial, udah Ge-eR bakal diterima, ternyata masih ada saingan bow... jadi, dari yang 2weeks ago, udah disaring jadi cuma 2 orang, gw n 1 cewe berbaju merah..

selesai si baju merah, yang dia langsung pulang, dipanggil lah gw masuk.. disitu gw berhadapan dengan kepala sekolah KG.. waktu pertama interview kan, ketemu langsung ama owner..

nah, ibu kepala ini ramah juga c, tapi gak seheboh ibu owner..

dimulai lah pertanyaan2 HRD.. tentang working experience gw, knapa kerja ditempat itu, knapa tertarik posisi itu, knapa keluar, knapa temporer.. knp kuliah pariwisata.. knp gak kerja sesuai bidang kuliah..

lalu disuruh introduce urself in english, ngebaca brosur KG trus informasikan ke dia seolah dia orang yang lg cari tau tentang KG..

dijelasin job desknya: meet customer, give info bout KG, handling complaints, filing data, easy accounting (pembukuan ringan gitu), bayar pajak, lapor pajak, ke bank, nelpon customer..

hmmmfff, knapa banyak ngadepin customer ya? gw sebenernya nyari yang behind the desk.. yang gak perlu ngadepin orang, walau kalo terpaksa, ya bisa juga.. tapi nervous gitu..

kalo dipikir2 lagi, selama ini experience gw cukup sering sih kerja ngadepin customer.. walopun bukan sales [definitely no for sales job].. jadi yah, bisa2 aja menginformasikan product.. asalkan gw udah belajar product knowledge nya toh.. asal jangan disuruh cari customer, maksa untuk beli product kita a.k.a marketing, nah gw gak bisa n ga bakat n gak mau..
yang kemaren di KL [fashion store import], tuh sempet jaga pameran, yah bagian kasir untungnya.. sempet juga ada customer yang nanya barang, sempet gw jelasin.. tapi gw rada gak sreg.. knapa? krn gw tau productnya tuh sebagian kualitasnya kurang bagus, sedangkan tokonya di mall n yang mewah gitu.. bayangin aja, earringnya kadang banyak yang gampang patah.. bahan jewelry nya juga gampang hitam kayak besi disepuh silver gitu.. kalo pajangan kerajinan tangan juga suka banyak yang gak mulus barangnya atau cacat..
dan itu bukan soal packing krn import dari negara lain yg bukan negara tetangga..
tapi ya karena belanjanya cari yang murah n bukan kualitas bagus..
kalo yang dijual di pasar2 sih, gw bisa maklum kalo kualitas jelek gitu.. lah kalo di mall atau toko daerah elit?!

uupss, jadi curcol menyimpang dari cerita pagi ini..

intinya jika harus menginformasikan produk, gw oke aja asal bukan menawarkan/harus menjual.. dan juga tuh produk emang produk bagus, gw tambah seneng nyeritainnya.. gituuu..

so, buat tadi pagi.. gw masih belum tau keterima atau gak di KG.. yah, nunggu lagi lah kira2 1minggu..

kemarin pas ditelp, gw udah mikirnya bakal diterima nih.. kan secara dipanggilnya udah mendekati end of the month, jadi untuk kerja awal bulan depan gitu...
eh, gak taunya, masih ada saingan lagi..

kalo udah kayak gitu, gw gak mau terlalu berharap.. daripada ketinggian harapan trus sakit hati.. hehe..

tapi kenapa begitu pulang, gw sempet apes ya..?? gw dari KG kan jalan kaki sampai TP.. ada c bus nya tapi jalan juga bisa, 15minutes only.. biar lebih irit juga, lumayan kan noceng..
sampai di TP, gw naik angkot merah.. gak jauh2 banget, gak nyampe 20menit.. uang gw tinggal 1 lembar goceng n 1 lembar noban.. ya gw pake goceng gw.. eh, abangnya nanya "gak ada uang pas aja, neng?"
gw jujur "gak ada, bang"
dia rogoh2 kantong, cuma kasih gw 2ribu.. gak minta dulu gitu kek ongkos dr penumpang yg duduk didepan.. cuma bilang "cuma ada 2rb neng"
gw kesel "ya udah gpp. gw yang apes." sambil turun dr angkot, gondooook banget...
jadi tadi gw jalan kaki dr KG ke TP seharga 1000rp donk.. ah, ya sutra lah.. amal deh.. kesel2 juga tuh duit kagak bakal balik..

trus pas lewat SMP deket rumah, ada tukang otak2, beli deh 2rb.. udah lama gak makan itu.. nyam nyam nyam..

kok berasa panas banget ya gw jalan kaki.. tengok jam di hp, baru jam 11an loh padahal.. fiuuuh, serem gw sekarang ama cuaca kita.. panas nya udah beda.. kayaknya efek global warming udah semakin terasa.. T_T

so, gw nyampe rumah.. liat jam, it's 11:20.. huaaaah, langsung buru2 tutup pintu.. buka kemeja, buka celana pnjang, cuci tangan-kaki, tiduran di lantai.. geraaaaah... masih aja keringetan sampai kelar ni posting..

sekarang rumah gw udah jadi sauna 24jam.. ayo, siapa mau sauna gratis? mari kemari.. :D

No comments: