Wednesday, April 21, 2010

OMG, Maaaaa...

beberapa hari ini aku lagi moody soal makanan.. [bukannya always ya?!] mama nawarin ini itu, aku jawabnya "males ah", "gak kepengen", "boseeen", "ogaah"... si mama kesel x ya.. "trus km mau makan apa?" aku: "gak tau"
grrrr, gondok gak sih lo, mam? hehehehehe...

sore pas mama mulangin alex ke rumah, begitu nyampe mama langsung ngomong "kita masak ayam kecap yuk, mama bawa ayam tuh dikit"
aku dengernya gak berbinar bahagia tuh "ah males, ayam kecap? selain itu, diapain y ma?"

ujug2 ke dapur, nah tu dia.. si tepung sasa hot spicy masih nangkring sebungkus di atas rak piring..

"maaaa, dimasak pake tepung sasa yg kemaren, boleh gak?" kataku dengan semangat 45 tapi takut ditolak..

"ya udah.. mama iris dulu ayamnya. tuh km bukain pudingnya alex"

yeeess, jadi juga nyoba tepung sasanya lagi.. habisnya, waktu jamur goreng kemarin, gak cihuii gara2 jamurnya udah gak fresh..

ayam udah di iris, giliran aku nyairin tepung sasa sampai goreng menggoreng.. [secara aku gak bisa motong/ngiris ayam] hehe..
mama bilang "dikasih lada n daram dikit, nish"
"loh tapi kan tepungnya udah pedes, kemarin aja berasa"
tapi aku tambahin juga black pepper n sedikiiiit royco..

mama ke dapur ngeliat ayamnya, "mana ladany?"
"nih udah di aduk"
"yee, maksud mama ladanya untuk ayamnya"
"lah mama gak bilang. ah ya udah lah. sama aja sih. nti ayamnya nyebur juga ke tepung.."
"ya udah. dah, goreng gih"

dimulai lah proses penggorengan..
oia, kali ini tepung sasa nya gak aku kasih telur.. jadi cuma pake air, lada n royco aja..

oke, udah selesai nih masaknya.. cobain 1 ah.. kress, lumayan krispy.. nyam nyam nyam.. huuuuaaaaaaaaahhhhhh, "maaa, pedeeeesssshhh"
eh mama cuma jawab "ya km pake dikasih lada. besok2 gak usah"
iigh, kan tadi mama yang nyuruh kasih lada..

enak c, tapi asli aku kepedesan..
mungkin buat yang suka pedes, ini gak ada apa2nya.. tapi perutku kan udah gak bisa kena pedes berlebihan..

hmmm, untungnya gak sakit perut.. cuma banjir keringet aja.. :D

2 comments:

ieza sabishii said...

Masa gara gara lada aja kepedesan. Payah ah :-p

andro_danish said...

aku tuh penyuka lada loh sebenernya.. masak apa aja pasti aku taburin lada..

tapi emang ternyata tepung bumbu sasa yg hot spicy tuh udah pedeees tanpa dikasih lada pun.. baunya aja udah bikin bersin2 saking menyengatnya aroma pedesnya.. jadi tambah pedes lah..

dan aku udh gak boleh terlalu pedes, lambungku udah gak kuat.. mesti sakit perut atau diare walo cuma kebanyakan lada [tanpa cabe sama sekali]