Saturday, April 24, 2010

Konsekuensi

dulu waktu masih pacaran ama cowo2.. kapan gw bosen, kapan gw ngerasa hubungannya sudah gak menyenangkan [krn terlalu banyak permintaan "menjurus" yg lama2 membuatku merasa cuma jadi objek], gw bakal minta putus ato mutusin pacar.. kalo si pacar keukeuh gak mau diputusin, gw bakal menghindari dia [ketemu, telpon, sms]..

tapi sekarang gw udah terikat pernikahan walau secara siri, dan terikat dengan adanya Alex..

ketika gw ngerasa hubungan gw dgn him sudah gak baik2 saja, gw gak bisa bgitu aja putusin him.. ada yang harus gw pertimbangkan, terutama masalah Alex..

dan akhirnya gw harus menahan segala rasa gw.. menahan bahwa gw udah gak betah dengan hubungan gw..
oke lah, he's quite okay not having sex with me again.. but, sumtimes he's still ask 4 it and i'm tired have to argue with him with my "no!" answer [sudah hampir 2tahun].. walau gw lega gak harus doing it, tapi gw kadang terpikir bahwa gw jahat banget ama him sedangkan itu kebutuhan dia juga sebagai yg sudah berumah tangga dan gw gak bisa jujur ke him bahwa gw udah gak mau ngelakuinnya smpai selamanya.. [maaf..] gw takut kalo gw jujur, dia pergi bawa alex n gw gak bisa ketemu alex lagi..
so, gw tahan semua itu dalam hati dihadapannya.. gw menolak tp dengan membuat alasan2..

him itu keras kepala kayak gw, tapi lebih keras dia.. krn kalo dia salah, gak mau dikoreksi.. kalo dikasih tau kesalahan dia, him ngotot mati2an bahkan sampai marah.. akhirnya, gw ngerti dia keras gitu n gw cape kalo berantem ama dia plus cukup takut kalau liat dia marah.. gak pernah ngasarin gw sih, tapi pernah nonjok pintu ampe tripleknya pecah.. jadi, gw berusaha menghindari konflik walau gw empet setengah mati.. gw cuma bisa ngeluarinnya dengan curhat ke mama atau ke FB/blog.. atau marah/menangis sendiri..

mama selalu bilang, "km yg dulu milih dia, ya udah, adepin aja, terima aja konsekuensinya. kalo emang udah gak tahan ya udah tinggalin aja. n kalo alex dibawa dia, ya biarin aja, toh memang anaknya dia. dan km jadi bisa cari penghidupan buat km sendiri."
dilema kalo udah digituin..

gw dulu mana tau kalo ke depannya gw merasakan jalan yang gw ambil itu salah.. mending gw gak nikah atau stay with a woman..

dari dulu gw harus selalu dibikin jatuh dulu sama Tuhan, baru gw sadar kesalahan gw.. menurut gw, gw tuh terlalu bebal untuk cuma dinasehatin mama n teman.. ujung2nya harus selalu disentil Tuhan..

dan gw belum siap dengan konsekuensi kehilangan Alex, makanya gw tetap bertahan walau sering gw menangis/marah ingin keluar..

gw tau ini konsekuensi yang harus gw jalanin.. tapi gw kadang bukan orang yang tough n sabar..

gw orang yg susah menjadi dewasa, harus menghadapi macam2 masalah untuk perlahan menjadi dewasa..

No comments: