Sunday, April 18, 2010

Does God Exist??

begh.. beraaaat euy judul postingannya...

sebelumnya minta maaf saya lakukan.. ini bukan maksud untuk menyinggung agama ataupun umat beragama tertentu..

oke, aku pernah denger orang bilang, belajar agama terlalu dalam bisa menyebabkan kegoyahan keyakinan yang dapat berujung pada atheis.. dulu, aku nanggepinnya "ah, masa sih.. cupu donk imannya tuh orang"..

beberapa waktu yang lalu, aku dan seseorang terlibat dalam suatu obrolan seru.. sampailah pada topik agama.. intinya katanya agama itu hanya ciptaan manusia.. manusia itu hasil evolusi dari makhluk bersel satu, makanya kita mirip tenyom.. bumi dan isinya terbentuk karena teori Big Bang.. belum ada penjelasan masuk akal mengenai siapa Tuhan, knapa Tuhan ada, kenapa Tuhan menciptakan seluruh alam semesta ini.. blablabla.. [jujur, udah gak inget detail conversation nya]
sumbernya dia dari buku2 ilmiah, acara2 tv macam National Geographic dll..

"hah? masa sih? kok bisa? terus?" cuma itu dan berbagai pertanyaan lain yang jadi reaksi segala omongannya..

sampai aku berpikir dan bertanya2.. kalo Tuhan cuma bikinan manusia knapa ada mukjizat, hal2 aneh yg gak masuk akal? kalo Tuhan bener ada, kenapa bisa dia terpikir sebegitu canggihnya untuk menciptakan seluruh alam semesta ini yang complicated abis? bisa tuh nyiptain sendiri? kalo Tuhan bener ada, dmana posisi beliau saat ini? kalo Tuhan tak berwujud, bagaimana Tuhan mengerjakan semuanya? dan masih banyak pertanyaan2 gila aku lainnya?

aaaaaarrrggghhh.. bener2 bisa jadi gila aku kalo terus mencoba menggali jawaban semua pertanyaanku tadi..

akhirnya aku berdiri pada satu kesimpulan.. Tuhan itu ada beneran atau ciptaan manusia, tapi manusia bisa jadi teratur jika menganut kTuhanan secara baik dan benar.. kita perlu, butuh pegangan untuk terus berdiri.. yes I still believe in God.. satu Tuhan untuk semua agama dan kepercayaan yang ada di muka bumi ini..

Tuhan, apapun wujudMu, thx God i'm still alive in health..

No comments: