Sunday, May 16, 2010

Rasanya kok aneh ya?

gara2 Edwin Lau kamis kemarin yang ngebahas Chocolate Pancake n Banana Caramel, gw jadi pengeeeen banget bikin n makannya...

akhirnya dengan semangat 45, gw bikin Chocolate Pancake siang ini..
soalnya butuh cemilan after lunch.. hihi..

walaupun bahannya gak sama persis kayak bikinin Edwin Lau..

bahannya tepung terigu, mentega, gula, garam, telur, selai coklat-kacang, susu cair..
sedangkan kalo Edwin, pakenya cocoa powder..
n juga takaran butter nya gw kurang banyak deh..
soalnya semuanya serba gak pake ukuran..
waktu nonton Edwin, gw gak jelas berapa-berapa ukuran banyaknya bahan..

saosnya juga gw cuma pake coklat 2ribuan yang gw lelehin ama butter n sedikit susu cair n selai coklat-kacang..
kalau Edwin kan pake white n dark chocolate n selai strawberry plus rum..

gw aduk2 bahannya..
terus gw masak adonan pancake nya, jadi 2 lembar..

gw taruh di piring..
gw potong2 kotak kecil2, gw siram saus coklat-kacang..
terakhir gw tuang ice cream chocolate-vanilla 1 cup di atasnya..
voila, ready 2 eat..

dimakan bertiga ama him n alex..
hmmm, menurut gw, rasanya aneh..
tengahnya empuk2 gimana gitu agak tawar..
padahal gw juga belum pernah tau gimana rasanya pancake yang bener n enak..

kata him c, kurang tebal..
kurang butter juga makanya gak gurih, cuma manis doank..

ketolong ama vanilla ice cream nya, jadi enak deh..

eh, tapi alex suka loh ternyata walaupun dia gak mau pake ice creamnya..
lucu lihat coklat sausnya meleleh keluar dari ujung mulut alex begitu dia kunyah pancakenya..

walaupun belum berhasil dengan baik, tapi gw seneng, karena alex suka n him juga gak ampe protes nyebelin..
dan gw pun bisa lumayan menikmati hasil bikinan gw..
yang artinya, pancake tadi bukan masuk kategori gak enak..
hihihi..

next time, beli bahan yang lengkap ah..

1 comment:

Anonymous said...

setidaknya msih bisa bikin kuee... ~.~