Saturday, May 8, 2010

Home, Memories, Mine

gw udah beberapa kali pindah rumah..
gw lahir di eropa, tinggal dwisma..
ah, itu gak dihitung deh, gak inget juga..

jadi, 1 tinggal di selatan jakarta, deket2 haji nawi umur 2-3tahun..
ke 2, pindah ke PI.. sepi bener tuh perumahan, gak ada teman seumuran.. mpe umur 9 dsini..
ke 3, ultah ke 9 dirayain di kebayoran.. rumah dinas bos kudu ditempatin langsung ama si bos..
ke 4, gara2 hamil, kudu ngungsi ke jawa.. live with my aunt n cousins..


tentang rumah ke 5 yang gw tinggalin, yaitu kostan gw..
jadi 2bulan setelah gave birth 2 my first son, i've got 2 go back 2 jakarta 2 continue my college..
i leave my son to be taken care by my aunt..
gw ke jakarta, sebelumnya udah nanya2 ke bestfriend kampus tentang kost yang oke..
dkasih tau deh kost cowonya..

kamar gw dibawah..
urutannya: pintu masuk, kamar penjaga kost, kamar playboy nan ganteng, dapur, kmar gw, kamar Ik[cowo], kamar N/I[lupa gw]..
depan kamar playboy n kamar N/I, ada 2 kamar menyamping, jadi total 4 kamar menyamping..
cowonya temen gw tuh diatas kamarnya..

jadi kost ini emang kost campur cewe-cowo..
gw emang nyari yang campur..
coz kalo kost cewe, dari cerita yang beredar bikin gw gak demen..
pake ada senioritas, sirik2an..
kalo bareng ama cowo-cowo kan gak pake plonco2an watever gituh..
terbukti gw betah di kost itu..
walaupun gw sering jadi loner alias ngumpet dikamar aja, gw enjoy denger mereka ngumpul..
jadi gak berasa sepi..
tengah malem gw sering ke dapur buat masak mie..
padahal sih lumayan serem tuh..
coz begitu keluar kamar, pemandangannya pagar n pintu samping khusus motor yang diluarnya tuh tanah kosong..
biasanya gw nyalain radio sevolume gw bisa denger dari dapur, lagian dapurnya dsamping kamar..
ibarat kata, seloncatan nyampe... :P
1 tahun gw disitu, gw pindah ke deket2 nyokap coz keuangan harus ditekan..
gw udah lulus kuliah lagian..

rumah ke 6, kost CP..
pas lagi masa tsunami tuh gw disitu..
bentuknya rumah..
ada ruang tamu..
kamar ada 5..
kamar mandi rame2..
gw ambil kamar depan yang samping ruang tamu, jadi pintunya 2, 1 ke arah ruang tamu, 1 lagi ke arah luar..
asik kan..
ada tv di ruang tengah/makan..
dapurnya pake kompor minyak tanah..
gw gak bisa make kompor gitu, takuut..
jadi kudu ada mbak penjaga kost, dia yang nyalain-matiin-ngecilin-ngebesarin api kompor..
ya paling masak mie doank..
cuma 3-4 bulan disitu..
gw pindah coz dapet kerjaan yang lebih deket ama kost lama..

jadi gw balik lagi ke kost lama..
gedung yang sama, tapi kamarnya beda..
kamar gw di lantai 2, paling pojok sebelah kanan dari tangga..
urutannya dari pojok kiri ke kanan: kamar F&E[cewe], kamar Dy[cwo], tangga, kamr kosong[ganti2 mulu penghuninya], kamar Da[cewe], kamar gw..
pas didepan kamar gw tuh tembok kamar lain..
jadi kayak koridor gitu..
kamarnya ukuran 4 x 4 kalii ya udah plus kamar mandi..
lemarinya sisi belakangnya tembok trus dikasih bagian atas tengah bawah n pintu dari kayu..
kasur springbed buluk..
kamar mandi ada toilet duduk n ember besar yang harus rajin dikuras coz airnya suka ada cacing kecilnya ngendap dibawah.. hiiiiiiiiiiyyyy...
ada jendela samping yang cuma buat sirkulasi udara aja karena pemandangannya tembok kost gedung sebelah..
jendela dekat pintu kamar, 2 jendela panjang gitu.. [kalo males buka pintu, temen gw, gw suruh masuk lewat jendela.. haha]

jadi kost gw tuh ada 3 gedung..
2 gedung sampingan, gedung gw[A] n gedung B..
1 lagi [gedung C] disebrang gedung A..

hiks, jadi kangen kostan..
4 tahun totalnya gw disitu..

setelah alex lahir, nunggu alex umur 40 hari, baru deh pindah ke kontrakan yang sekarang..
harganya 1,5 kali biaya kost per bulannya..
ini lebih deket ke tempat nyokap gw..
kata orang, ini yang disebut kontrakan 2kamar/2petak..
[halah, gak ngerti2 gw..]
ada pagarnya..
teras semenan, bisa buat parkir motor, ada teras ubinnya juga..
masuk ruang tamu..
ketemu tembok pembatas, yang memisahkan ruang tamu dengan kamar..
gak pake pintu..
baru dari kamar, ada pintu ke arah dapur..
samping dapur, kamar mandi..
enak sih tempatnya..
tapi sayang, airnya jelek..
7 rumah, toran n pompa airnya 1..
airnya kotor n bau, pokoknya gak bisa di konsumsi..
apalagi kalau hujan, huuuuuhhhh, bauuuu banget airnya..
entah galiannya kurang dalem atau kenapa..

that's all my home with their own memories.. T_T

No comments: