Saturday, August 25, 2012

S.T.U.P.I.D...!!!!!!

gak habis pikir deh gw...
ama captain di tempat gw kerja..
seriously???? ada y orang sebego itu jadi captain...

okelah, kalo urusan product knowledge, gw kalah..
dia bisa jelasin apa itu patlican lambshank, iskender kebab, sebzeli musakka..
cara penyajian n terbuat dari apa aja, dia bisa jelasin..
gw paling tau nama aja, ingredients gak apal detail, kadang gak tau..

tapi please dehhh..
kirim email dia ga bisa, apalagi yg kudu pake attachment..
nyari file di komputer, dia gak bisa..
mungkin kalo disuruh bikin tabel di excel n word, dia juga gak bisa..

yang parah lagi, nyusun kalimat berbahasa indonesia aja dia ribet, apalagi bahasa inggris...
coz pernah dia ngejelasin sesuatu ke gw..
pokoknya ada trouble ma billing tamu..
trus udah panjang lebar dia jelasin ke gw, dengan gw bersusah payah memeras otak untuk ngerti maksud dia (n akhirnya gw ngerti stelah tanya ini itu sambil berusaha memperbaiki cara dia ngejelasin tu masalah)..
eh, dia nanya "aku bilang ke boss gimana y??"
gubraaaak...
gw bilang, ya jelasin aja bla bla bla bla.. eh, malah dia bingung sendiri..
grrrrrrrr...

yg bikin gw lebih kesel lagi, setiap laporan sales harian, kalo dia yg bikin, pasti lamaaaaaaaaaaaaa banget... bisa mpe 1 jam..
udah gitu salah pulaaaaaaa... OMG..
ujung2nya, gw, dia n sang menejer yg bertanggungjawab ma sales harian kena batunya diomelin ber3..
udah di cek boss, dijelasin salahnya, disuruh benerin, eh, masih salah juga donkkkkk...
huaaaaaaaaaaaa... 2 x benerin, masih salah jugaaaaa...
oke gw turun tangan.. kesel bin penasaran..
OMG, yang salah kagak diganti angkanya, ampe bego juga bakalan terus salah... swt..
so, tiap hari laporan mesti gw cek dulu, sebelum gw kasih ke boss...
nambah2in kerjaan kan sebenernyaaaa?????

skarang lagii...
bagian purchasing lagi kena musibah, belum bisa masuk kerja entah sampai kapan..
karena gw yg biasa terima laporan harian dari purchasing, otomatis boss nyuruh gw bantu jadi back up purchasing sementara sampai "sang purchasing asli"nya kembali..
n kerjaan gw sebagian kecil dialihkan ke sang captain..
kerjaan yang input data harian gitu..
masalahnya ya ntu, dia kagak bisa2 nyari tu file di komputer..
padahal udah gw jelasin sambil gw kasih unjuk.. "ni lo cari di my computer, drive D, di folder nama gw, di folder database, cari tuh tanggal paling baru. lo buka, lo input, trus jngan lupa di save.."
eh, udah berapa x aja gitu donk, dia bilang gini "kak, itu filenya begitu aku buka, kok ilang semua data yang aku input."
kaget tuh gw awalnya.. begitu gw cek, eh dia salah buka file..
file bulan mei yang dia buka.. darrrrrrr... mau ngamuk nggak sih rasanya...
n itu berulang2.. dia salah buka data yang lain lah.. padahal judulnya aja udah beda.. ya ampuuunnn... mati aja deh gw...
gimana kalo boss minta reportnya??? males deh mikirinnya...

seriously gw gak ngerti tu boss gw pada buta mata batinnya kali ya, bisa nge-keep tu orang, jadi captain segala...
udah gitu demennya nindas bawahan.. kalo salah, malah nyalahin orang mpe orang lain kliatan jelek banget di mata boss gw, padahal dia yg sebenernya salah..
tapi percuma, udah gw jelasin panjang lebar persoalannya, tetep aja boss gw masih nganggep si kambing hitam itu jelek, n si captain itu baik..
huft... speechless n malesss gw jadinya lama2 begini terus...
what should i do????
sang menejer juga kesel..
tapi kayaknya dia lebih sibuk mikir gimana supaya boss ngasih kepercayaan penuh ke menejer... halah, sami mawon...

No comments: