Saturday, August 25, 2012

nu experience

udah 3 hari sejak bos kasih mandat ke gw untuk megang purchasing..
karena purchasing nya lagi kena musibah n entah kapan dia masuk kerja lagi..
n biasa tiap hari gw yang terima laporan harian purchasing, makanya boss ngoper kerjaan itu ke gw, dengan anggapan boss bahwa gw udah ngerti ini itunya...

ternyata oh ternyataaaa, banyak yang gw gak ngerti n gak tau...
hiks... huaaaaa... stress gw..

mulai dari gw gak tau betul apa aja yang ada di gudang atas, dapur, chiller, freezer, gudang bawah...
banyaaaaaaaak jenis barangnya..
gw gak tau toko2 selain yg ada di list supplier..
gw gak tau apa aja yg biasa dibeli di supplier A atau supplier B, atau toko a atau toko b...

so, gw harus memulai dari bawah..
ya gak dari nol banget, karena gw udah tau basic nya..
gw punya list suppliers, gw punya bon2 pembelian sebelum2nya..
ya gw cuma mesti lebih kreatif n inisiatif aja untuk baca2 apa aja yg dia beli dari bon2 yg udah lewat..
nama2 n alamat tokonya..
rajin2 melototin rak2 di gudang, apa aja isinya..
ngeliatin isi chiller n freezer..
nanya ma orang kitchen, bar n housekeeping apa aja yg udah limit atau apa yg lagi mereka butuhin..

y positifnya, jadi nambah buat experience kerja gw...
negatifnya, kerjaan gw makin numpuk n tambah banyak yg keteteran karena gw masih adaptasi di purchasing, jadi gw meluangkan lebih banyak waktu ke purchasing dibanding kerjaan gw yg lain yg udah hampir deadline semuaaaa
hiks... i know i can... tapi pusiiiiing... hehe...

No comments: