Wednesday, April 3, 2013

Against The Current (2009)

Tadinya gw udah mau tidur loh.. swear..
Secara udah jam 1 pagi dan gw mesti bangun pagi..
Eh kok tau-tau gw laper di tengah malam..
Ya sutralah, gw panasin air di teko listrik dan gw bikin mie gelas plus secangkir kopi..

Utak-atik channel TV di handphone, kok kayaknya ada yang oke buat di tonton nih..
Gw pindahin deh channel TV ke Trans7..
Udah telat sih, entah udah di tengah film, atau baru mulai..
Pokoknya pas gw nonton, udah ada 2 cowo and 1 cewe di dalam mobil..

Jadi, salah 1 cowo (Paul Thompson diperankan Joseph Fiennes) ini mau berenang menyusuri sungai sampai ke New York, sementara cowo yang satunya (Jeff Kane diperankan Justin Kirk) and si cewe (Liz Clark diperankan Elizabeth Reaser) nemenin pakai perahu..
Ngga tau tujuannya apa, pokoknya kata Paul mesti nyampe New York tanggal 28 Agustus..

Ternyata di tengah cerita, Paul mengungkapkan tujuannya itu..
Saat mereka lagi akan bermalam di tepi sungai, terjadilah percakapan Paul dan Jeff..
Kenapa Paul bersikeras nyampe New York tanggal 28..

Jeff menceritakan ke Liz yang kebingungan..
Bahwa tanggal 28 Agustus adalah hari meninggalnya Amy Thompson, istri Paul, 5 tahun yang lalu..
Dan ketika itu, Paul sangat sedih dan depresi atas kepergian istrinya yang sedang mengandung sampai dia memutuskan untuk bunuh diri..
Tapi saat itu Jeff datang dan berusaha membujuk Paul agar tidak bunuh diri..
Waktu itu Jeff bilang ke Paul bahwa nantinya kesedihan itu akan berlalu seiring berjalannya waktu..
Jeff bilang agar Paul menunggu sampai 5 tahun, apabila setelah itu Paul masih ingin bunuh diri, Jeff tidak akan melarang..
Setelah berlalu 2 tahun, perlahan Jeff mulai lupa, karena dipikir sahabatnya itu sudah tidak apa-apa..
Eh, ternyataaaaa...

Jadi kemudian Jeff dan Liz berusaha membujuk agar Paul berpikir ulang mengenai rencana bunuh dirinya itu..
Mereka sempat mampir ke rumah keluarga Liz..
Disitu ibu dan tante nya Liz bilang kalau mereka yang setua itu saja tidak berpikir untuk mati, kenapa Paul yang baru 35 tahun ingin mati..
Mereka juga sempat mampir ke rumah orang tua Jeff dan makam Amy, istri Paul..

Setelah akhirnya berhasil sampai New York, Jeff mengajak makan bareng di Chinatown untuk merayakan keberhasilan Paul, tapi Paul menolak..
Liz pun mengajak Paul pulang, Paul juga menolak..
Paul kembali berenang ke arah dia datang..
Jeff dan Liz hanya melihat Paul berenang..
Jeff hampir ingin menyusul Paul, tapi Liz bilang “jika dia ingin kembali, pasti dia akan berbalik arah”
Tapi Paul tetap berenang dan......
The End..

Huft, ending yang nyebelinnn...
Tapi begitulah hidup.. kadang akhirnya tidak selalu menyenangkan..

Sempet sebel juga karena pas gw search di Wiki, ngga ada review film ini..
Padahal gw paling demen nyari review film dari Wiki karena plotnya detail biasanya..

Semua orang pasti mati, apa salahnya memilih cara dan kapan kita akan mati? (Paul Thompson)


No comments: