Sunday, March 31, 2013

Ke Oven yuk...

Sejak 24 Desember 2012, gw udah pindah ke kost baru..
Kan tadinya gw tinggal di kontrakan 3 petak..
Akhirnya sekarang menciut, pindah ke kost yang 1 kamar..
Kamar mandi dalam? Pasti.. dan kali ini di lantai atas lagi.. seperti waktu gw di Bintaro..

Kenapa gw bisa pindah??
Gara-gara seseorang.. *loh, kok bisa?? How come??*
Jadi, ceritanya begini.. setelah gw berhasil lepas dari kisah cinta gw sebelumnya yang cukup berantakan endingnya, gw menemukanlah seseorang..
Dia seorang laki-laki.. baik sih dari awal ketemu, rada ngocol juga n bisa langsung nyambung..
*secara music kesukaannya dangdut, sedangkan gw pop-rock-classic-punk*

Selama berjalan hubungan gw ama dia, gw ngerasa ada yang aneh dari dia..
Gak bisa gw jelasin apa yang aneh itu, tapi feeling aja dan dari reaksi-reaksi dia lah dalam menghadapi segala sesuatunya di hubungan kita..

Intinya, kalau kita lagi ngga ketemuan kan, otomatis komunikasi nya lewat sms.. nah, seringkali bahasa sms dan bahasa ketemu tuh beda.. nanti kalau pas ketemu, gw bahas sms dia, dia bilang “ah, itu kan Cuma sms, gak usah dianggep” dan berlalu begitu saja... jadi, kalau di sms, dia suka ngambek n ngajak ribut, tapi pas ketemu biasa-biasa aja n ngga mau bahas lagi yang di sms..
Nah, sedangkan menurut gw, harusnya bahasa ketemu dan bahasa sms ya sama, berkelanjutan, sinkron donk.. ya ngga?? Namanya juga sms itu cara berkomunikasi disaat tidak bisa ketemu.. lah, kalau bahasanya beda begitu, berarti yang diri dia sebenarnya yang mana???
Ih, ribeeettt..

Singkat kata, singkat cerita, 1 hari, dia mutusin gw dengan alasan ngga jelas, lewat sms..
Sebenernya udah beberapa kali dia mutusin gw lewat sms, ya itu, karena dia sering ngambek ngga jelas di sms..
Pas yang ke berapa kalinya (4 atau 5), akhirnya gw jawab “oke, iya, kita putus”
Mungkin dia ngga nyangka gw bakal bales begitu, dia shock kali yaa..
Awalnya dia terima jawaban gw.. tapi kemudian, dia bersikap seolah-olah gak ada apa-apa.. *lewat sms juga* dan hampir tiap hari ngajak baikan..
Suatu malam, gw baru pulang kerja, nongkrong dulu ama temen-temen.. dia sms nanya gw dimana, mau ketemu, mau nyelesein masalah, mau ngebalikin sesuatu lah.. akhirnya gw temui dia di rumah gw setelah gw nyampe rumah.. waktu itu hampir jam 2 pagi..

Dia sempet BT karena gw pulang malem, ngga bales-bales sms dia, ngga angkat telpon dia, n ngga mau dijemput dia.. lah, kita kan udah putus, suka-suka gw donk..
Eh, malah marah, katanya itu yang ngga dia suka dari gw, masalah gw dengan sms dan telpon.. lah, gw balikin lagi “kata km kan kalau bahasa sms itu ngga usah dianggep, jadi ngga bales pun ya sama aja lah”, dan dia masih coba protes lagi, bla bla bla..
Intinya dia maksa ngajak balikan, sampai megang tangan gw gak dilepas-lepas..
Sampai akhirnya gw harus agak menaikkan pitch vokal gw untuk menge-bold dan underline kalimat “KITA UDAH PUTUS. SELESAI. TITIK.”

Dia pulang malem itu dengan BT dan nahan marah, tapi beberapa saat kemudian dan hari-hari selanjutnya dia sms gw “kangen”, “masih sayang”, “pengen balik”, “minta maaf”, marah-marah karena gw keras kepala, “sms putus waktu itu cuma bercanda” *whaaaat????*

Sampai pada satu malam, dia menyuruh temannya yang udah pernah gw kenal untuk ke rumah gw dan memohon supaya dia bisa ketemu gw 1-3 detik aja... tapi gw tolak dan gw usir temannya secara halus..
eh, ngga berapa lama, dia dan 2 temannya dateng dan gedor-gedor pintu rumah gw.. gw langsung ngumpet di kamar mandi.. gw sms sepupu gw, minta tolong untuk ngusir dia.. gw juga sms nyokap..
setelah mereka pulang, nyokap dateng, rapat keluarga *halaaah* dan diputuskan bahwa gw lebih baik pindah kost secara diam-diam daripada besok-besok tambah parah dan bisa mengganggu ketentraman bertetangga..

maka, keesokan paginya, mama ngajak gw lihat tempat kost baru..
ngga terlalu jauh juga sih daerahnya.. tapi lebih terpencil gitu..
kamarnya kira-kira ukuran 2,1 x 4,5 m, kamar mandi dalam, ada jendela 1, lokasi nya di lantai atas dan cuma ada 3 kamar di lantai atas itu, kita pilih yang pojok bukan dekat tangga *ceritanya biar berasa punya balkon dan bisa menikmati pemandangan dari depan kamar gw gituuu*

gw udah oke dengan kamar itu, langsung lah nyokap bersama sepupu gw mulai beres-beres n mindahin barang-barang gw karena waktu itu gw harus bekerja..
dan 3 hari kemudian, gw menempati kamar baru gw.. yang ternyata puaaanaaaaaassss banget kayak di dalem oven, berasa sauna setiap saat deh kalau matahari bersinar terik dan cuaca cerah sepanjang hari, malam harinya pun tembok kamar gw akan terasa panas saat diraba... *weleh..weleh..*

jadi, sedikit bergaya seperti orang-orang di luar sono yang suka menamai rumah atau tempat tinggalnya, gw pun punya nama panggilan untuk kamar kost gw ini.. “Oven”

No comments: