Tuesday, September 25, 2012

should i go..?

aduuuhh, gw gak ngerti deh ama boss gw...
suka omong janji ini-itu, tapi ujung2nya ilang gitu aja tanpa jadi dilaksanain...
atau dibatalin tiba2 dengan alasan aneh2...
tapi dia menuntut extra hard work dari karyawannya..

gw masih inget boss bilang ke gw "kamu kalo reservasi dinner lebih dari 30, kamu extend kasir yah"
awalnya sih fun fun aja...
tapi lama2 mikir, skarang bisa hampir tiap hari tamu dinner lebih dr 30..
lah klo tiap hari w masuk jam 9 pagi trus lembur mpe jam 11.30 malem, istirahat 1 jam, bunuh aja skalian gw..
ya emang gw gak langsung pulang biasanya..
tapi kan ya istirahat, kadang tidur 1 or 2 jam di kamar karyawan..
kalo kasir kan, berdiri, mikir, ngitung.. pake heels pula..
secara gw biar kata heels cuma 3cm, tetep aja gak kuat..
berdiri 3 jam juga udah mulai puyeng..

yang bikin gw BT n jadi posting ini, karena tadi gw denger dari manager gw kalo Outing bakalan dibatalin..
jadi boss tuh udah ngejanjiin mau ngajak seluruh karyawan pergi outing dalam 1 hari..
tadinya maunya outbound, tapi pada gak setuju.. jadi cuman kayak family gathering gitu..
ajak suami or istri n anak.. (nasiib deh buat yg belom married mah)
since sang manager yg keukeuh milih tempat outing, ya gw serahin aja kerjaannya ke dia..
tapi ya manager ajaib, nyantai2 aja...
begitu udah deadline kurang dari 2 minggu, baru deh gerak..
itu juga karena udah mulai diomelin boss..

nah, hari ini sang manager baru membereskan beberapa hal yang bersangkutan dengan outing..
50% kali yaaa..
entah tadi si boss berbincang apa dengan sang manager, tiba2 sang manager masuk store n bilang ke gw kalo kemungkinan besar Outing bakal dibatalkan.. trus sang manager minta data karyawan.. *lah, apa hubungannya??*
bengong gw..
bukan karena gw excited mau pergi outing.. *biasa aja malahan feeling gw*
tapi karena kaos udah lagi dibikin...
sang manager tadi udah booking makanan untuk outing..
transportasi juga udah di booking..
supplier juga udah diminta spponsornya..

lah, kok saenak'e dewe' sekarang bilang batal..
entah kenapa...

lama2 gw jadi ilfeel, gak respect ama boss gw deh..
waktu itu, awal puasa gak ada libur, katanya karena weekend and banyak reservasi plus ada catering...
tapi boss bilang ntar bakal diganti pas lebaran, jadi libur 3 hari...
tapi apa yang terjadi?
lebaran cuma libur hari pertama n kedua..
trus hari ke3, resto buka untuk dinner, artinya karyawan masuk jam 3 siang..
buat gw sih gak masalah deh lebaran tuh mau libur apa kagak..
yang gw pikirin, kasian temen2 kerja gw yang lain yang masih ingin bersilaturahmi ke keluarga ini-itu..
tapi gw bisa apa? keputusan mereka gak bisa diganggu gugat...
sang manager aja katanya udah berusaha nego, tapi gak dapet..

n sebelum2nya g juga udah banyak denger apa2 yang dijanjikan boss, tapi trus topiknya menghilang begitu saja tanpa terealisasikan...
gw yang baru sebentar kerja jadi ngerasa gak adil..
n pengen keluar..
tapi gak tau deh...
nti nambah panjang daftar pengalaman pendek2 gw dalam bekerja..
tapi apa ya gw sanggup bertahan lama dengan keadaan kayak gini...

No comments: