Sunday, September 2, 2012

My Day Off

hmmm... day off gw yang menyenangkan..
n finally gw balik lagi ke dapur..
ya tiap hari selalu lewat dapur c kalo mau ke kamar mandi..
n juga ke dapur kalo mau masak air untuk bikin kopi atau ceremix..
tapi udah jarang tuh masak..
ya abisnya pulang kerja udah lewat midnite, jadi udah makan di luar sekalian.. (sembari nongkrong bentar ngupi2 setelah makan)
pagi2 jam 8 or setengah 9 udah brangkat kerja lagi..
klo gak kerja or browsing or mainan hp yah tidur deh drumah..
tv, radio n dvd aja banyakan nganggurnya..

so, jadi rada norak aja hari ini.. hehe
bangun tidur, binun mau sarapan n lunch apa..
gak tau juga mama bakal dateng n bawain makanan apa kagak...
inget masih ada kue lapis, yaudah itu aja dulu buat pemanasan mulut..
trus ke dapur mau bikin ceremix, liat kalo gw ternyata masih punya makaroni..
pikir2, eh lumayan juga nih, ternyata masih ada stok..
bawang bombay juga ada..
ya udah bikin makaroni with dry basil aja, my favorite food...
inget2 lagi, keju juga ternyata masih ada sepotong..
oke, jadi!!! yuk bikin!!

baru lagi ngerebus makaroni, eh kakak gw yg di purwakarta dateng ber2 istrinya..
ngobrol2, eh lupa kalo lagi masak..
untung gak gosong tuh panci, cuma baru airnya sat.. jadinya makaroni nya bengkak kematengan..
halah udah gpp deh...
matiin api kompor, trus lanjut lagi ngobrol..
gak lama mama dateng, bawain makanan..
gw bilang "yah mama gak bilang mau bawa makanan, padahal aq lagi mau masak makaroni" trus kata mama "yaudah, makaroninya buat ntar malem, sekarang makan nasi aja dulu. nih ada jamur goreng n brokoli cah pake bakso."

gak lama, kakak gw n istrinya pulang, coz takut kemaleman nyampe purwakarta nya..
gw n mama lanjut ngobrol2..
mama nyuruh gw makan..
abis selesai makan, lagi mau ambil hp di kamar, ngeliat buah Kiwi yg gw bawa semalem pulang kerja..
"ma, ada kiwi nih.."
"makan aja. ambil pisau sana." trus dikupasin deh ama mama..
norak nih gw.. walopun udah sering denger buah kiwi, tapi gw belum pernah makan buahnya..
di resto c sempet nyobain pas udah dibikin jadi juice Kiwi Yoghurt n menurut gw gak enak..
rasanya aneh, masih enakan Strawberry Yoghurt Juice kemana-mana dah..

nah, udah selesai dipotong, mama nyuruh gw makan..
sempet kepikiran pepaya pas liat biji kiwi..
coz gw kan gak suka pepaya, bau n rasanya gw gak suka..
jadi hampir ilfeel tuh mau makan kiwi..
tapi gw makan juga karena penasaran.. (haha, norak ya gw)

Kiwi Gold kuning.. rasanya gak terlalu manis, juicy banget, dingin..
"oh gini toh, ma, rasanya kiwi." kata mama sih ini belum terlalu mateng.. katanya kalo yg mateng lebih manis..
"dingin yah, ma.. lah iya gw baru nyadar.. ini kiwi kan gak dari kulkas.. n hawa drumah ini kan panas banget.. tapi kiwinya dingin yah, ma kayak dari kulkas" kata mama emang gitu.. itu yg disebut buah adem..
"pantesan mahal ya, ma.." (norak lagi ya?) :P

setelah nyokap pulang, gw mikir mau ngapain..
inget cucian baru direndem, yaudah gw lanjut cuci..
lewat dapur, jadi pengen lanjut makaroni..
bodo dah kenyang, lumayan buat jadi cemilan..
masak deh..
as usual, bombay, lada, makaroni, dry basil n saos tomat..
voila, gak nyampe 10 menit, mateng deh..
ambil keju, parut di atasnya..
hmmmm, wangiii banget..

waktu itu temen di resto yg jadi Chef pernah coba masakan gw satu itu..
dia nganter gw pulang, trus kita kelaperan..
gw masak indomie buat dia, n gw masak makaroni basil buat gw..
begitu dia nyoba, katanya kebanyakan basil..
lah, emang yg gw suka itu banyak basilnya mpe keliatan ijo gitu makaroninya..
bukan cuma bwt bumbu..
:P

so, jadi juga gw ngemil makaroni basil..
trus gw kepikiran, kayaknya ngopi enak nih.. hahaha maruk banget yaaa..
tapi pengen kayak waktu itu lagi..
gara2 malem2 pengen kopi starbuck tapi outletnya udah tutup, akhirnya jadi berksperimen deh..
bikin capucino trus ditambah parutan keju n ice cream strawberry-vanilla..
mmm nyummy banget.. hehe...

so, that's the story of my day off today...... :)

No comments: