Thursday, October 9, 2008

Laskar Pelangi: lucu, aseli, kepedihan

Aku baru aja pulang nonton Laskar Pelangi nya Andrea Hirata di 21 Blok M Plaza...

OMG, udah 2minggu film ni diputar, masi ramai aja antrinya... aku antri tuk jam 12 ja, dapatnya yang jam 14... di baris J pula, tapi enak lah , gak terlalu jauh mata ni tuk melototin Ikal, Lintang & Mahar, tokoh2 fave-ku.

yang kudengar di radio, malah 11 hari pemutarannya, sudah 1,1 juta orang yang nonton... kuakui juga, ni film emang yang terbaik yang ada (mungkin), selain film2 cinta ataupun horor yang gitu2 aja...ditambah lagi ni dari kisah nyata perjuangan nak2 jaman dulu tuk sekolah..yang ternyata sampai sekarang pun masih banyak yang ngalamin seperti itu...

Waktu 2hari yang lalu, aku cerita ke mamaku tentang film ni, karena sebelumnya aku memang sudah nonton, waktu itu aku datang jam stengah 7 malam, kebagian tiketnya yg jam 9 malam.. begitu ku cerita tentang perjuangan Laskar Pelangi ni tuk bersekolah, mamaku malah bilang, "dulu mama juga gitu, mau kesekolah aja jalan kaki 2km. Itu mah udah biasa. Sekarang aja masi banyak anak sekolah kayak gitu itu yang di pedaleman."
Pedih kali dengarnya...sedangkan kita yang di kota besar gak pernah ngalamin segitu susahnya tuk sekolah.

Diluar kesusahan dan perjuangannya, film ni jga lucu banget menurutku...kata2 nya nak2 Belitong tuh...percakapan mereka bisa bikin ketawa geli... ^_^ walopun nontonnya sendirian tetep bisa ketawa2 akunya...

Jadi, pointnya, menurutku, ni film ku kasih *****
Keren, mendidik, menghibur....
Semoga Anda sekalian juga sudah menikmatinya.


No comments: