Friday, August 12, 2011

tentang perpisahan n pernikahan

surat di blog dr upirocks untuk lil monsternya...
sangat menyentuh...
apakah alex juga akan bertanya2 mengenai pernikahan gw n papanya yg berakhir??
Hai Dul…

Jika nanti kamu membaca ini, aku harap kamu sudah cukup besar dan sudah lebih mengerti tentang ini semua. Aku tau saat ini mungkin masih terlalu sulit bagimu untuk mengerti. Dan aku tidak akan memaksamu untuk mengerti. Seiring berjalannya waktu maka kubiarkan kamu untuk memahaminya sendiri. Just take your time Dul..

Dul, aku tau arti orangtua bagimu. Maafkan aku dan Ayahmu, jika kami sudah mengecewakanmu, membuatmu kehilangan ‘arti’ orangtua yang tertanam di kepala dan hatimu. Maafkan kami jika pernah ada dalam hidupmu kau merasa terluka oleh kami, atau kau merasa kami telah merampas hakmu untuk memiliki orangtua secara utuh. Maafkan kami, Dul..

Tapi mungkin kamu juga perlu tau bahwa kadang kehidupan itu tidak selalu berjalan lurus. Tidak selalu berjalan seperti apa yang kita inginkan. Aku dan Ayahmu tidak pernah merencanakan ini semua. Apapun yang terjadi diantara kami adalah hal terbaik bagi kami berdua. Kami masih saling menghormati dan menyayangi satu sama lain. Dan tujuan kami adalah membesarkanmu dan membahagiakanmu.

Tidak ada yang sempurna di dunia ini, Dul. Yang aku bisa lakukan adalah melakukan yang terbaik dari keadaan yang ada. Aku sebenarnya suka sedih tau gak Dul, kalo kamu suka berkata “Kan udah ada aku. Aku yang akan jagain Cookie..”. Iya nak.., tapi saat ini bukan tanggung jawabmu untuk menjagaku. Justru itu adalah tanggung jawabku untuk selalu menjagamu. Jika aku nanti menikah lagi, itu bukan karena aku tidak cukup hanya memilikimu, tapi karena aku masih memiliki cinta yang besar yang masih bisa aku bagi pada seseorang. Seseorang yang sudah dewasa sepertiku. Ada hal-hal ‘orang dewasa’ yang tidak bisa aku bagi padamu, dan hanya aku bisa bagi pada seseorang itu.

Jangan takut Dul, kamu akan selalu ada begitupun juga aku dan Ayahmu akan selalu ada untukmu. Tidak ada yang akan berubah Dul.. Sayang aku, sayang Ayahmu padamu, cinta kami, perhatian kami, akan selalu tetap sama padamu. Bahkan kini akan ada anggota keluarga baru yang cinta padamu.

Yah.., seiring berjalannya waktu dan bertambah besarnya dirimu, kamu akan lebih mengerti. Satu hal yang pasti, aku, Ayahmu, pasangan Ayahmu kini, dan Om Ipang, kami semua menyayangimu.


Love Ups


No comments: